Jejaring Aliansi Zero Waste Indonesia

Jejaring

Yuyun Ismawati

Nexus3 Foundation

gaia.png

GAIA (Global Anti-Incineration Alliances) adalah aliansi global yang terdiri dari lebih dari 800 kelompok akar rumput, organisasi non-pemerintah, dan individu di lebih dari 90 negara yang visi utamanya adalah dunia yang adil dan bebas racun tanpa insinerator.

Jejaring

GAIA

bffp.png

#BreakFreeFromPlastic yaitu gerakan global terdiri dari berbagai organisasi dan individu yang berjuang untuk menghentikan polusi plastik dan menekankan kekuatan aksi masyarakat untuk meminta korporasi bertanggung jawab atas krisis pencemaran plastik.

Jejaring

#BreakFromPlastic

ipen.png

IPEN adalah jaringan NGO global kepentingan publik yang bekerja bersama untuk sebuah dunia di mana bahan kimia beracun tidak lagi diproduksi atau digunakan dengan cara yang membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan.

IPEN didirikan pada tahun 1998 dan terdaftar di Swedia sebagai organisasi kepentingan umum nirlaba. IPEN terdiri dari lebih dari 550 Organisasi yang berasal dari 122 negara, terutama di negara-negara dengan ekonomi berkembang dan transisi. IPENers mengambil tindakan internasional, bekerja pada kampanye dan kebijakan lokal, regional dan global untuk:

  1. Melindungi perempuan dan anak-anak dari bahan kimia beracun

  2. Mengurangi dan menghilangkan bahan kimia paling berbahaya di dunia

  3. Menghilangkan timbal dalam cat

  4. Mengurangi polusi merkuri

  5. Menuntut korporasi mengungkapkan informasi tentang bahan kimia dalam produk mereka

  6. Mempromosikan agroekologi dan elektronik bebas racun

Jejaring

IPEN

Didukung Oleh 

psf.png

Plastic Solutions Fund adalah kolaborator pemberi dana yang berfokus pada pengurangan plastik sekali pakai dengan tujuan menghapus semua penggunaan yang tidak esensial pada tahun 2035. PSF berfokus pada negara-negara yang paling rentan terhadap polusi plastik, berupaya membangun gerakan global untuk menghilangkan sampah kemasan plastik dan membendung pencemaran sampah plastik ke lautan. Prioritas yang sedang berlangsung termasuk proyek untuk meminta perusahaan bertanggung jawab untuk mengurangi limbah plastik, serta hibah untuk memperluas zero waste cities, terutama di Asia.

Pendukung

PLASTIC SOLUTIONS FUND

AZWI Indonesia

Anggota

Berita Terbaru

Temukan Kami 

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Basic Square
  • Instagram Social Icon
  • YouTube

© 2016-2020 Aliansi Zero Waste Indonesia Re-Desain By AraDev